You are here
Home > Liputan Media > Klub Mitsubishi Pajero Indonesia Kunjungi Lanudal Juanda

Klub Mitsubishi Pajero Indonesia Kunjungi Lanudal Juanda

TEMPO.CO, Jakarta – Klub Mitsubishi Pajero Indonesia ONE mengunjungi Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda di Sidoarjo dalam rangka kegiatan Edutouring ‘Bela Negara Cinta NKRI’, Minggu, 19 Maret 2017.

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 orang anggota PI1 beserta keluarga dari wilayah Surabaya, Malang, Kediri, Banyuwangi, Mojokerto, Trenggalek yang mengendarai 55 kendaraan Mitsubishi Pajero Sport. Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Moh. Tohir menerima secara langsung Klub Pajero Indonesia ONE (PI1) mewakili Danpuspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir.

Dalam sambutannya, Moh. Tohir mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kunjungan keluarga besar PI1 di Lanudal Juanda. Keluarga Besar PI1 diberikan waktu dan kesempatan untuk mengenal lebih dekat Lanudal Juanda terutama melihat alutsista pesawat dan helikopter milik Puspenerbal TNI AL.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Danpuspenerbal dan jajaran karena telah diberikan waktu dan kesempatan untuk mengenal Lanudal Juanda lebih dekat,” kata Herbintarto, Kabidnas Kegiatan PI1 yang memimpin langsung kegiatan Edutouring di Lanudal Juanda.

Dia menambahkan, kegiatan edutouring ke Lanudal Juanda ini merupakan rangkaian kegiatan PI1 dalam rangka lebih mengenal TNI AL lebih dekat dan dimaksudkan untuk memupuk semangat bela negara dan cinta tanah air.

“Tak lupa kamipun atas nama Keluarga Besar PI1 mengucapkan Dirgahayu kepada Wing Udara 1 Puspenerbal yang merayakan hari ulang tahunnya semoga jaya selalu untuk menjaga kedaulatan NKRI.”

Rachman Maulana, salah satu anggota PI1 dari Mojokerto yang berkesempatan mengikuti touring spesial ini turut mengungkapkan kebahagiaannya. “Anak-anak sangat antusias melihat pesawat dan helikopter milik TNI AL yang ada dan nampaknya memotivasi mereka untuk menjadi penerbang dimasa yang akan datang,” katanya.

PI1 yang akan menginjak usia keempat pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang telah beranggotakan lebih dari 1.500 anggota pemilik dan pengguna Kendaraan Mitsubishi Pajero tersebar dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur.

WAWAN PRIYANTO

Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/news/2017/03/21/295858213/klub-mitsubishi-pajero-indonesia-kunjungi-lanudal-juanda

adm
Top