You are here
Home > Siaran Pers > Touring Pengukuhan PI1 Chapter Ciremai Raya

Touring Pengukuhan PI1 Chapter Ciremai Raya

Keluarga Besar Pajero Indonesia ONE (PI1) akhir minggu lalu tepatnya Sabtu, 23 April 2016 mengadakan kegiatan touring ke wilayah Cirebon dan Kuningan. Kegiatan touring ini menjadi spesial karena dimaksudkan juga untuk meresmikan dan mensosialisasikan chapter baru yang diberi nama Chapter Ciremai Raya. Ciremai yang merupakan nama gunung tertinggi di Jawa Barat dipilih karena menjadi ikon kebanggaan bagi warga di wilayah 3 yang terdiri dari Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Kegiatan touring ini di ikuti oleh lebih dari 50 kendaraan Mitsubishi Pajero dari berbagai varian. Beberapa anggota PI1 diantaranya nampaknya juga telah menggunakan Pajero Sport varian terbaru yaitu All New Pajero Sport.

Kegiatan touring dimulai dari titik kumpul di Rest Area KM 39 Tol Cikampek, diberangkatkan menuju Cirebon via Tol Cipali dengan destinasi pertama menuju situs kuno Sunyaragi di Cirebon. Setelah santap siang bersama dengan menu khas Cirebon yaitu empal gentong, dari Sunyaragi rombongan bergerak menuju Gedung Perjanjian Linggarjati, Kuningan. Di Gedung Linggarjati rombongan mendengarkan sejarah Gedung Linggarjati dan perannya bagi upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia melalui jalur perundingan.

Dari Gedung Linggarjati, Kuningan rombongan akhirnya ditarik menuju Taman Nasional Gunung Ciremai di Palutungan. Setelah beristirahat menikmati keindahan dan suasana alam yang sejuk di Taman Nasional Ciremai, agenda utama berupa pengukuhan chapter Ciremai Raya dilakukan. Arif Wibowo yang berprofesi sebagai dokter didaulat menjadi Ketua Chapter Ciremai Raya yang pertama.

Dalam sambutan pengukuhannya Arif Wibowo menyatakan bahwa dengan terbentuknya Chapter Ciremai Raya diharapkan silaturahmi dan persaudaraan sesama pengguna pajero di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan sekitarnya terjalin lebih erat lagi. Acara Pengukuhan Chapter Ciremai Raya ini juga dihadiri oleh Letkol Inf Arief Hidayat SIP, Komandan Kodim (Dandim) 0613 Kuningan, Jawa Barat yang mewakili Muspida Kabupaten Kuningan. Dan pada kesempatan ini diserahkan juga bibit pohon jati emas dari Ketua Chapter Arif Wibowo kepada Dandim 0613 Kuningan Arief Hidayat sebagai simbolis sinergi antara PI1 Ciremai Raya dengan Kodim 0613 Kuningan.

“Chapter Ciremai Raya ini kami bentuk untuk mewadahi silaturahmi pengguna Pajero Sport di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan sekitarnya. Ini merupakan chapter kami yang ke 16. Bertambahnya chapter berikut anggotanya ini kami syukuri bersama karena ini berarti bertambahnya saudara kami. Kami terus berupaya mengembangkan organisasi kami diseluruh Indonesia” ujar RWahyu Haryadi, Ketua Umum PI1.

PI1 yang akan menginjak usia ketiga pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang telah beranggotakan lebih dari 1000 anggota pemilik dan pengguna Kendaraan Mitsubishi Pajero tersebar dari Aceh hingga Sulawesi Selatan dam Nusa Tenggara Timur. Untuk informasi lebih lanjut terkait PI1 dapat diakses di website http://www.pajeroindonesia.org

adm
Top
WhatsApp WhatsApp us