You are here
Home > Berita Terkini > Touring Kuliner di Serang ala Klub Pajero Indonesia One (PI1)

Touring Kuliner di Serang ala Klub Pajero Indonesia One (PI1)

Touring Kuliner di Serang ala Klub Pajero Indonesia One (PI1)

Otosia.com – Kurang lebih seminggu setelah didirikan resmi berdiri pada 17 Agustus 2013 lalu, klub Pajero Indonesia One (PI1) menggelar kegiatan touring tektok. Kegiatan yang bertemakan wisata kuliner dengan tujuan kota Serang dan sekitarnya tersebut digelar pada hari Minggu , 25 Agustus 2013 kemarin. Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar peserta sekaligus sosialisasi keberadaan klub baru ini ke masyarakat luas.

Obyek wisata kuliner pertama adalah RM. Seafood Bu Entin yang berlokasi di Jl. Raya Serang, Pandeglang KM 4. Hidangan santap siang khusus seafood seperti udang bakar dan cumi-cumi terasa amat lezat. Apalagi rendang jengkol, sungguh mantab. Tak lupa otak-otak nan gurih menjadi favorit untuk dibungkus dan dibawa pulang sebagai hadiah tangan.

Kuliner pertama di RM seafood Bu Entin

Selesai santap siang bersama di RM. Seafood Bu Entin, perjalanan berlanjut menuju Masjid Raya Al Bantani untuk melaksanakan ibadah sholat Dzuhur berjamaah. Masjid ini merupakan masjid terbesar dan termegah di wilayah Banten yang berlokasi di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. Tepatnya di daerah Palima, Kecamatan Curug, Kota Serang, Provinsi Banten.

Nama Masjid Al Bantani merujuk kepada nama ulama Banten yang terkenal, yang menjadi imam di Masjid Al Haram, Mekah Saudi Arabia yaitu Syaikh Nawawi Al-Bantani. Pembangunan masjid yang menghabiskan dana hingga Rp 94.3 milyar ini dimulai tahun 2008 dan diresmikan pada tanggal 04 Oktober 2010 oleh Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah.

Sholat Dzuhur di Masjid Raya Al Bantani

Selepas menunaikan sholat berjamaah, perjalanan dilanjutkan menuju obyek wisata kuliner kedua yaitu Durian Jatohan Haji Arif di Jl. Raya Pandeglang, Serang, Banten tepatnya di kampung Baros.

Pengalaman berharga saat mencicipi buah duriannya langsung yang masak pohon (bukan karena di karbit) akan sulit dilupakan. Belum lagi nikmatnya melahap berbagai makanan olahan berbahan baku durian seperti sop durian, martabak durian, serabi durian dan banyak lagi, terasa nikmat sekali dan sayang untuk dilewatkan.

Kuliner durian Jatohan Haji Arif

“Touring kali ini sangat berkesan dan ada rasa kebersamaan di semua member. mudah-mudahan touring berikutnya bisa lebih bermakna lagi amin” ujar Ferry Alfian salah satu peserta touring tektok kuliner ke Serang ini.

Akhirnya menjelang sore peserta touring kembali mengarah ke Jakarta untuk pulang ke rumah masing-masing dengan perasaan senang bercampur bahagia. Mari bergabung di touring-touring dan kegiatan PI selanjutnya. Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi websitenya di www.pajeroindonesia.org atau follow twitternya @PajeroIndonesia.(kpl/prl/sno)

Sumber : http://www.otosia.com/berita/touring-kuliner-di-serang-ala-klub-pajero-indonesia-one-pi1.html

adm

Leave a Reply

Top
WhatsApp WhatsApp us