You are here
Home > Berita Kegiatan > Bakti Sosial > Sukses di baksos pertama, PI1 Tirtayasa Lanjut Sambangi Yayasan ‘Orang Gila’

Sukses di baksos pertama, PI1 Tirtayasa Lanjut Sambangi Yayasan ‘Orang Gila’

Serang – Setelah sukses pada aksi sosial berupa santunan dan buka puasa bersama anak yatim, Jumat (9/6/2017) kemarin, Pajero Indonesia One (PIOne) Tirtayasa kembali gelar aksi kedua berupa kunjungan dan santunan ke Yayasan Nururrohman di Sawah Luhur serta ke Panti Asuhan Al Mubarok Kota Serang, Minggu (11/6/2017) siang.

Pada aksi kedua ini, rombongan PIOne Tirtayasa yang berjumlah 17 KR ini, konvoi damai dimulai dari Stadion Ciceri Serang tepat jam 12 siang.

Para pemilik kendaraan SUV berlogo tiga berlian ini pun langsung menuju lokasi pertama yaitu Yayasan Nururrohman.

“Alasan kami memilih tempat ini, karena masyarakat kadang melupakan orang-orang seperti mereka (pasien sakit jiwa-red). Padahal mereka juga butuh perhatian dan dukungan dari masyarakat luas terutama pemerintah,” ujar Om Najib sang ketum PIOne Tirtayasa kepada Otobanten di tengah perjalanan.

Di lokasi, para member bersilahturahmi dan memberikan bantuan berupa mie instan, air mineral, pakaian layak pakai, sembako dan peralatan mandi cuci. “Ini murni dari hasil ‘patungan’ member,” lanjut Najib.

Ditambahkan Dr Fatur yang juga member P1One Tirtayasa, mereka (pasien sakit jiwa) kebanyakan orang yang ‘dibuang’ oleh keluarga mereka dan ditampung di Yayasan Nururrohman.

“Di Banten sendiri, baru Dinsos dan Pemkot Cilegon yang menandatangani MoU dengan yayasan ini untuk membantu para pasien yang terkena sakit jiwa,” beber Fatur.

Oleh karena itu, lanjutnya, ini merupakan inisiatif klubnya agar memicu rasa prihatin dan solidaritas masyarakat akan keberadaan mereka.

Sementara itu, pimpinan Ponpes dan Panti Asuhan Al Mubarok KH Mahmudi berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh PIOne Tirtayasa.

“Baru kali ini, ada klub otomotif yang membantu kami. Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi kegiatan positif dan turut mendoakan eksistensi klub ini agar terus berbuat kebaikan kepada siapapun dan dimana pun,” kata Mahmudi.  (yogi)

Sumber : http://www.otobanten.id/2017/06/sukses-di-baksos-1-pione-tirtayasa.html

adm
Top