You are here
Home > Berita Kegiatan > Bakti Sosial > Program Berbagi ‘Bedah Rumah’ Klub Pajero Indonesia ONE

Program Berbagi ‘Bedah Rumah’ Klub Pajero Indonesia ONE

Media-LPG-02Lampung Tengah – Bulan Ramadhan menjadi momen tepat untuk saling membantu dan berbagi. Hal itu pula yang dilakukan keluarga besar Pajero Indonesia ONE (PI1) diberbagai daerah dengan melakukan berbagai kegiatan sosial diantaranya berbagi santunan untuk anak yatim dan ta’jil di jalan. Dan yang spesial Sabtu (25/6), Keluarga Besar PI1 Chapter Krakatau Lampung melakukan serah terima kembali rumah milik Tuwuh, warga Dusun I, Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah yang telah direnovasi dalam waktu 1 bulan melalui program ‘bedah rumah’  dari kondisi yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni.
Acara serah terima rumah layak huni program bedah rumah kepada keluarga Tuwuh ini dihadiri juga oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa.
 
Loedi Ratrianto, Ketua Pajero Indonesia ONE Chapter Krakatau Lampung, mengatakan, bedah rumah ini merupakan pekerjaan insidentil dan sangat luar biasa untuk kegiatan bakti sosial klubnya. Pasalnya, selain ini merupakan kegiatan sosial yang pertama dengan bujet besar, bedah rumah ini merupakan ide spontan dan langsung mendapat respon positif dari anggota PI1 yang ada di Chapter Krakatau Lampung. 
“Biasanya kita berikan bantuan untuk masyarakat pada saat kita turing hanya berupa sembako dan uang santunan. Ini sangat luar biasa, insidentil dan kagetan dan hanya membantu untuk satu orang, tapi kita puas karena hasilnya juga memuaskan. Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Pajero Indonesia ONE Chapter Krakatau Lampung yang turut menyumbang dan berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah ini” ujar Loedi saat ditemui di sela-sela penyerahan bedah rumah kepada keluarga Tuwuh.
Saat disinggung apakah Pajero Indonesia ONE Chapter Krakatau Lampung akan menggelar hal serupa, Loedi tidak menampik dan bisa saja hal itu dilakukan. “Namun karena ini bukan merupakan kegiatan rutin kami, tapi mudah-mudahan saat kami rejekinya banyak pasti akan kita lakukan kembali dan tidak menutup kemungkinan lebih besar lagi dari yang sekarang” terang Loedi yang menyebut saat ini anggotanya mencapai 150 kendaraan se Lampung.
 
Bupati Lampung Tengah Mustafa merespons positif dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya kegiatan yang dilakukan Pajero Indonesia ONE Chapter Krakatau Lampung. Menurut Mustafa, ini merupakan kegiatan sosial yang langsung menyentuh ke masyarakat dan rencananya akan diaplikasikan juga oleh Pemkab Lamteng.
Sementara itu, Tuwuh mengaku sangat senang dan tidak menyangka bisa mendapatkan bantuan tersebut. “Alhamdulillah akhirnya kami mendapatkan bantuan rumah layak huni. Saya benar-benar tidak menyangka bakal bisa memiliki rumah sebagus ini. Terima kasih kepada keluarga besar Pajero Indonesia ONE yang telah membantu, semoga ini bisa menjadi amal ibadah untuk para dermawan,” ungkap Tuwuh
Terkait dengan kegiatan mudik lebaran. PI1 Chapter Krakatau Lampung bekerjasama dengan RAPI Lampung menggelar Posko Mudik di Bandar Lampung dan PI1 Chapter Solo Raya membangun Pos Pam Lebaran di Surakarta untuk digunakan oleh Polresta Surakarta.
adm
Top