You are here
Home > Berita Terkini > Pajero Sport Tumpah Ruah di Solo

Pajero Sport Tumpah Ruah di Solo

inSemarang, -Sebanyak 58 Mitsubishi Pajero yang tergabung dalam Pajero Indonesia One (PI1) berkumpul di alun-alun kota Solo, Jawa Tengah. Untuk sampai di kota Solo, ada 40 peserta PI1 yang harus menempuh jarak 512 kilometer dari ibukota Jakarta menuju Solo.

Rombongan berangkat dari Jakarta pada Jumat (28/3) melintasi jalur Pantura, kemudian bertemu peserta dari Bandung, Surabaya, Semarang dan dari beberapa daerah lain di Boyolali, Jawa Tengah, kemudian mereka melanjutkan perjalanan dan sampai di Surakarta pada Sabtu (29/3).

Ketua PI1, Wahyu Hariadi menjelaskan acara turing ini untuk kali pertama sejak komunitas SUV Pajero ini terbentuk pada 17 Agustus 2013.

“Ini akan menjelma menjadi agenda tahunan,” kata Wahyu yang mengatakan memiliki 170 anggota seluruh Indonesia di Solo, Jawa Tengah.

Menurutnya acara akbar tersebut sekaligus mempersatukan sesama anggota PI1 yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air serta menyatukan visi dan misi anggota PI1.

“Ini adalah acara pertama nasional. Kami ingin menjalin angota kami di seluruh daerah. Klub itu tidak hanya sekedar turing, kita ingin ada sinerji. Pembeli Pajero rata-rata keluarga,” pungkasnya.

Pajero Indonesia One tersebar di 5 area yaitu Bukit Barisan (Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Riau), Diponegoro (Jawa Tengah, Solo Semarang, dan Yogyakarta), Siliwangi (Jawa Barat), Brawijaya (Surabaya) dan Jayakarta (Jabodetabek)

Rombongan PI1 sama sekali tidak mendapatkan pengawalan kepolisian. Setibanya di Pekalongan, Jawa Tengah, rombongan baru mendapat pengawalan dari Polda Jawa Tengah. Nah, dalam turing ini klub pemilik tag line ‘May Club My Family’ ini menargetkan 3 tujuan dalam perjalanan panjang ke Surakarta.

“Baksos salah satunya untuk panti asuhan di Solo. Turing lebih ke pariwisata dan tentunya otomotif,” imbuhnya.

Untuk meningkatkan pariwisata di kota Solo, peserta yang kebanyakan ikut bersama keluarga mengunjungi lokasi bersejarah sekaligus asal-usul manusia di Sangiran, Solo, Jawa Tengah. Kunjungan ke Sangiran untuk mengedukasi anak-anak yang ikut serta dalam turing ini.

Perjalanan kemudian berlanjut ke Keraton Surakarta Hadiningrat di jantung kota Solo. “Eksplorasi kota Solo tentu sangat bermanfaat bagi keluarga. Rencananya, kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan. Responnya positif dari semua anggota,” pungkas Wahyu.

Head of MMC Public Relations Section PT KTB Jerry Amran berharap aktivitas positif ini terus dilakukan komunitas Mitsubishi. PT KTB pun siap mendukung kegiatan klub karena klub sebagai mitra bisnis.

Sementara itu dia juga menjelaskan pilihan Pajero sport sebagai mobil keluarga sangat tepat. Karena kendaraan ini bisa diandalkan untuk liburan keluarga. SUV ini ditopang dengan kabin luas, ground clearance tinggi, performa mesin baik dan fitur keamanan mumpuni untuk penumpang kendaraan.

“Komunitas adalah mitra Mitsubishi. Kami selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia siap mendukung segala bentuk positif dari pengguna Mitsubishi. Pajero adalah mobil keluarga sangat bisa diandalkan,” tutup Jerry.

http://oto.detik.com/read/2014/03/31/121854/2541236/1229/pajero-sport-tumpah-ruah-di-solo

adm

Leave a Reply

Top