You are here
Home > Berita Terkini > Pajero Indonesia Satu Gelar National Gathering Perdana

Pajero Indonesia Satu Gelar National Gathering Perdana

Solo, BosMobil.com – Pajero Indonesia Satu (PI1) yang merupakan komunitas Mitsubishi Pajero mengadakan touring kumpul akbar perdana di Solo, Surakarta, Sabtu (29/3/2014) silam.

Pajero Indonesia Satu

“Ini kegiatan nasional pertama kami. Touring akan menjadi kegiatan rutin sebab silaturahmi dan persaudaraan antar anggota bisa terjalin baik dengan aktivitas seperti ini,” ujar Ketua Umum Klub PI1 Wahyu.

Bertolak sejak Jumat, (28/3/2014), 40 mobil berjalan beriringan dari Jakarta melintasi jalur utara pulau Jawa, Pantura, kemudian bertemu peserta lainnya di tengah perjalanan.

Kendati belum genap berumur setahun, PI1 telah berhasil merekrut lebih dari 200 anggota sejak terbentuk pada 17 Agustus 2013 yang lalu. Wahyu menambahkan, pilihan tanggal lahir tersebut sengaja mencocokkan dengan hari kemerdekaan Indonesia agar kental rasa nasionalisme.

Pajero Indonesia Satu

Kecintaan terhadap Tanah Air tercermin dari penamaan tiap wilayah berdasarkan domisili anggotanya. Hingga saat ini terdiri dari 5 wilayah, yakni Bukit Barisan (Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Riau), Sriwijaya (Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Babel & Lampung) Diponegoro (Jawa Tengah dan Yogyakarta), Siliwangi (Jawa Barat), Brawijaya (Jawa Timur), serta Jayakarta (Jabodetabek).

Selama di Solo, setiap peserta yang sebagian besar membawa keluarga diajak mengunjungi beberapa lokasi wisata (edu touring), tujuannya lebih mengenal Indonesia. Lokasi pertama, belajar sejarah sekaligus asal-usul Manusia Jawa (Homo erectus paleojavanicus) alias Pithecantropus Erectus.

Pajero Indonesia Satu

Perjalanan kemudian berlanjut ke Keraton Surakarta Hadiningrat. Di sini, seluruh anggota PI1 bisa mengamati sisa kisah kemahsyuran Kasunanan Surakarta yang masih berdiri tegak. “Rencananya, kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan. Responnya positif dari semua anggota beserta keluarganya,” tutup Wahyu.

adm

Leave a Reply

Top