You are here
Home > Berita Terkini > Pajero Indonesia One siap berkendara lintas Kalimantan

Pajero Indonesia One siap berkendara lintas Kalimantan

Jakarta (ANTARA News) – Komunitas otomotif Pajero Indonesia One tengah mempersiapkan diri untuk berkendara lintas Kalimantan sepanjang kurang lebih 4.000 kilometer, setelah tahun lalu berhasil berkendara 7.000 kilometer dari Aceh hingga Timor Leste.

“Rencananya kami start dari Banjarmasin ke Pontianak, terus ikuti paralel perbatasan dan finish di Balikpapan,” kata Ketua Umum Pajero Indonesia One R Wahyu Haryadi di Jakarta, Kamis.

Wahyu, yang ditemui di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, menyampaikan bahwa Pulau Kalimantan dipilih karena sebagian kontur jalan belum 100 persen aspal kan.

“Jadi ada offroad nya. Kita ingin merasakan sensasi itu juga,” ujar Wahyu.

Menurut Wahyu, sembilan kendaraan akan ikut dalam ekspedisi yang akan dimulai pada 17 Agustus hingga 4 September 2018 itu.

Saat ini, persiapan yang sedang dilakukan yakni finalisasi rute, di mana kondisi jalan dari Banjarmasin menuju Pontianak hingga Badau masih terbilang bagus.

Sedangkan, perjalanan dari Badau ke Kalimantan Utara akan menjadi tantangan tersendiri karena belum beraspal dan harus melewati kebun sawit.

Kendati demikian, Wahyu percaya diri dengan kondisi kendaraan Pajero yang akan dikendarainya, sehingga tidak perlu banyak persiapan dalam hal kendaraan.

“Engga ada persiapan khusus di kendaraan. Kita cuma memastikan rutenya nyambung, selama jalannya nyambung kita engga khawatir. Kalau mobilnya tidak perlu diapa-apain, mobil standar saja sudah bisa lewat itu,” pungkasnya.

Dalam perjalanannya tersebut, Wahyu dan kawan-kawan mengemban misi klub yang beranggotakan 2.000 orang  itu, yakni ingin berkontribusi dalam persatuan.

“Tematik kami kan merajut nusantara. Kemarin sudah Sumatera, Jawa, Lombok, Timur Leste, sekarang giliran Kalimantan,” pungkasnya.

Sumber : https://otomotif.antaranews.com/berita/703503/pajero-indonesia-one-siap-berkendara-lintas-kalimantan

adm
Top
WhatsApp WhatsApp us