You are here
Home > Seputar PAJERO > Modifikasi > Modif Mitsubishi Pajero Sport : Gonta-Ganti Boks, Suara Dahsyat

Modif Mitsubishi Pajero Sport : Gonta-Ganti Boks, Suara Dahsyat

Jakarta, BosMobil.com – Membagun demo car untuk diturunkan kontes maupun sebagai wadah promosi perlu konsep yang matang. Alhasil dengan kerjasama tim Venom Fighter membuat karya imajinatif dalam Mitsubishi Pajero Sport beraliran SQL. “Paling spesial dalam mendesain boks subwoofer, karena kami beberapa kali melakukan hingga ukurannya pas dan menghembuskan suara bass yang dahsyat,” tutur salah satu anggota Venom Fighter.

Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi SQL

Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi SQL

Namun, dalam modifikasi Mitsubishi Pajero Sport ini juga diperhitungkan tiap sektornya agar sistem audio-nya bisa baik dan benar suaranya. Misalnya dalam penggunaan peredam yang tidak terlalu banyak namun cukup efektif dalam mengatasi kebisingan. “Peredam kami pasang di pintu depan dan pintu belakang. Dengan pemasangan yang tepat, tingkat kebisingan bisa diminimalisir, bahkan hampir tidak terdengar baik dari body mobil maupun panel pintu,” tuturnya.

Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi SQL

Total 6 Set Speaker

Dalam menghasilkan suara yang kencang khas SQL, dihadirkan speaker berjumlah banyak untuk mengakomodir kebutuhan, salah satunya speaker 3-way Venom Intelligent di bagian depan. “Pembagian suara pada speaker 3-way bisa presisi. Untuk optimalisasinya, penempatan speaker depan menganut sudut yang tepat dengan arah on-axis,” ungkapnya.

Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi SQL

Kemudian pada bagasi dibenamkan speaker 2-way Venom Silver sebanyak 5 set. “Pas show off, suaranya juga mantap. Lalu ketika penjurian SQL, penyebaran tonal suara dapat fokus dengan jarak dengar juri. Hal ini memang sudah kami pikirkan dengan matang,” jelasnya.

Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi SQL

Boks Hasil Eksperimen

Nah, perhatian khusus ditujukan dalam treatment subwoofer, yaitu dengan membuat boks custom yang bereksperimen hingga 4 kali pembuatan untuk menghasilkan bass yang solid, bulat dan presisi. “Eksperimen ini cukup menyita waktu, karena beberapa kali ganti, tapi hasilnya cukup memuaskan deh. Detail kubikasi boks sebelah kiri sebesar 65 liter, dan yang kanan 68 liter,” jelasnya.

Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi SQL

5 Power, Tambah 1 Aki

Menyematkan banyak speaker tentunya asupan daya yang dibutuhkan besar, sehingga pembagian daya diaplikasikan dengan 5 unit power, yaitu 3 power 4-channel untuk mensuplai daya ke speaker, sedangkan 2 unit power monoblock untuk mensuplai 2 unit subwoofer Venom 12 inci.

Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi SQL

Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi SQL

“Karena perlu arus listrik yang besar, kami tambahkan 1 unit aki di mobil ini. Sehingga suplai daya bisa pas, meskipun digeber terus-menerus, speaker dan sub-nya tetap prima, tidak ngoyo,” tutupnya.

Audio Spec
Head Unit : Pioneer AVH-1450DVD
Processor : Venom VSP3.1
Speaker : Venom VI6.3M+Venom VI2.5CT+Venom VI3M, Venom VX6SII (5 set)
Subwoofer : Venom VX5012W
Power : Venom PS81.4, Venom V1000.4SII (2pcs) , Venom VD2000SII (2pcs)
RCA & Speaker Cable : Venom
Sound Proof : Venom
Cap Bank : Venom VC2.0

Teks/edit/foto : gunawan/daniel/gunawan

Sumber : http://modifikasi.bosmobil.com/Modif_Mitsubishi_Pajero_Sport__GontaGanti_Boks__Suara_Dahsyat-b-7576.html

adm

Leave a Reply

Top
WhatsApp WhatsApp us