You are here
Home > Berita Terkini > Gelar Upacara Bendera Unik di Ulang Tahun Perdana Pajero Indonesia

Gelar Upacara Bendera Unik di Ulang Tahun Perdana Pajero Indonesia

Jakarta, KompasOtomotif – Ternyata 17 Agustus bukan hanya bernilai sejarah bagi masyarakat Tanah Air, komunitas Pajero Indonesia One (PI One) juga punya makna lain dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab di tanggal yang sama PI One akan terus memaknai tanggal itu sebagai hari hari jadi pengguna Mitsubishi Pajero Sport.

Tahun ini PI One melewati usia pertama sejak berdiri pada 17 Agustus 2013. Perayaan dilakukan dengan rasa nasionalisme di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (17/8/2014). Seperti aktivitas di Istana Negara, agenda utama melangsungkan upacara detik-detik proklamasi, kemudian pengibaran bendera Merah Putih.

Prosesi upacara dimulai pukul 10.00 WIB, diikuti 50 mobil anggota komunitas beserta keluarga. “Jadi yang upacara itu mobilnya, pemilik berdiri di samping mobil. Upacara ini unik karena pemimpin upacara ada di dalam mobil pakai pengeras suara, sedangkan pengibar bendera juga naik mobil,” kata Ilham Pribadi, Sekjen PI One, kepada KompasOtomotif, Senin (18/8/2014).

Upacara yang dihadiri perwakilan dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Serang ini berlangsung selama 45 menit, setelah itu acara berlanjut ke perayaan ulang tahun PI One sambil potong tumpeng dan menyanyikan lagu “selamat ulang tahun”.

Editor : Aris F. Harvenda
http://otomotif.kompas.com/read/2014/08/18/135603115/Gelar.Upacara.Bendera.Unik.di.Ulang.Tahun.Perdana.Pajero.Indonesia
adm

Leave a Reply

Top