You are here
Home > Berita Kegiatan > Touring Adventure > Gelar Open Touring, Pajero Chapter Tirtayasa Kampanyekan Destinasi Wisata Banten

Gelar Open Touring, Pajero Chapter Tirtayasa Kampanyekan Destinasi Wisata Banten

CILEGON – Owners Mitsubishi Pajero yang tergabung dalam klub Pajero Indonesia One (PI1) menggelar Open Touring Pulau Umang dan Bakti Sosial yang dirangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial, Sabtu (18/11/2017).

Sebelum bertolak ke Pulau yang terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang itu, 27 kendaraan yang terdiri dari 78 peserta touring berkumpul di Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon dan dilepas langsung oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

“Open touring ini merupakan kegiatan tahunan. Dalam touring ini kami membawa misi untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Banten, selain menggelar bakti sosial. Karena kami yakin banyak destinasi wisata di Banten yang belum dikenal oleh masyarakat di nusantara maupun mancanegara,” ungkap Ketua Pelaksana Event, Igor Dharma dalam sambutannya.

Selain dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati, kesempatan itu juga turut dihadiri Ketua Umum PI1 Wahyu Hidayat, dan Ketua PI1 Chapter Tirtayasa, Yudhis Wibisana selaku tuan rumah penyelenggara event.

“Pulau Umang ini adalah salah satu destinasi unggulan di Banten selain Baduy dan Taman Nasional Ujung Kulon dari total 446 destinasi wisata yang terdapat di delapan kabupaten kota di Banten. Pulau Umang ini masuk dalam kawasan strategis pariwisata nasional Tanjung Lesung sampai dengan Ujung Kulon,” papar Eneng Nurcahyati.

Di tempat yang sama, Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan selaku sesama penghobis otomotif dirinya berpesan agar klub dan komunitas otomotif dapat menjadi mitra pemerintah dalam menjaga destinasi wisata di daerah.

“Kota Cilegon ini semenjak tata ruang wilayahnya berubah karena permintaan pemerintah pusat, maka berdampak pada destinasi wisata yang kita miliki. Seperti pantai kelapa tujuh yang sudah tidak ada lagi, digusur, dan jadi perluasan Indonesia Power. Kita ngga bisa apa-apa. Akhirnya masyarakat kita kalau mau ke pantai, larinya ke Anyer,” ucapnya. (dev/red)

Sumber : https://www.bantennews.co.id/gelar-open-touring-pajero-chapter-tirtayasa-kampanyekan-destinasi-wisata-banten/

adm
Top
WhatsApp chat