You are here
Home > Tips & Triks > Cara Deteksi Front Lower Arm Mitsubishi Pajero Sport yang Pengelasannya Tidak Sempurna

Cara Deteksi Front Lower Arm Mitsubishi Pajero Sport yang Pengelasannya Tidak Sempurna

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan melakukan inspeksi front lower arm Mitsubishi Pajero Sport dan Strada Triton produksi 21 April 2011 sampai 17 April 2012.  Disinyalir pengelasan pada front lower armyang tidak sempurna sehingga dapat menyebabkan kestabilan dari kendaraan tersebut akan terganggu.

Bila ditilik dari sisi pengelasan di front lower arm, pemilik mobil dapat merasakan via akurasi kemudi yang menurun drastis. Cirinya mirip dengan kerusakan pada karet bushing arm. Jadi saat mobil melewati marka jalan yang searah dengan laju kendaraan, arah mobil dapat sedikit berubah meski lingkar kemudi tidak digerakan oleh pengemudi.

Nah, bila pemilik Pajero Sport dan Strada Triton menemukan ciri tersebut, segera sambangi bengkel resmi Mitsubishi untuk melakukan pemeriksaan.

Kampanye penggantian front lower arm yang pengelasannya tidak sempurna ini akan dimulai pada 1 Oktober 2013 di seluruh bengkel resmi Mitsubishi. Sebagai langkah awal, KTB akan mengirimkan surat undangan kepada seluruh pemilik kendaraan tersebut berdasarkan nomor rangka atau VIN (Vehicle Identification Number).

Inspeksi pengelasan front lower arm merupakan instruksi langsung dari prinsipal Mitsubishi di Jepang. Menurut data KTB, jumlah Mitsubishi Pajero Sport dan Strada Triton produksi 21 April 2011 sampai 17 April 2012 di Indonesia mencapai 22.511 unit.

Dikutip dari Autobild.co.id : http://www.autobild.co.id/read/2013/08/27/8435/69/13/Ssst-Ini-Cara-Deteksi-Front-Lower-Arm-Mitsubishi-Pajero-Sport-yang-Pengelasannya-Tidak-Sempurna

adm

Leave a Reply

Top