You are here
Home > Berita Kegiatan > Kopi Darat > BRIGIF-3 Marinir Menerima Acara KopdarNas4 Pajero Indonesia ONE 2017

BRIGIF-3 Marinir Menerima Acara KopdarNas4 Pajero Indonesia ONE 2017

Komunitas pengguna Mitsubishi Pajero Sport yang tergabung dalam Pajero Indonesia One (PI1) menggelar Kopi Darat Nasional (KopdarNas) 4 di Marines Eco Park (MEP), Brigif-3 Marinir, Piabung, Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Prov. Lampung, Minggu (23/04/2017).

Sekitar 230 mobil jenis Pajero Sport dengan jumlah peserta sekitar 800 orang tergabung dari berbagai daerah di Indonesia melakukan start rally wisata yang dimulai dari Kantor Walikota Bandar Lampung dengan finish di pantai Marines Eco Park. Peserta yang lebih dulu sampai di Marines Eco Park satu persatu langsung memarkirkan mobilnya di lapangan Hallyped sampai membentuk formasi Jangkar. Setelah para peserta semua sudah berkumpul di Marines Eco Park lalu melakukan sesi foto bersama didepan Mako Brigif-3 Marinir.

Selesai melakukan foto bersama para peserta Pajero Indonesia One  langsung menuju pantai Marines Eco Park dengan menggunakan kendaraan tempur lapis baja PT-76 dan BTR-50 yang sudah disiapkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan dan acara yang terpusat di pantai Marine Eco Park. Selama kegiatan di pantai Marine Eco Park para peserta disuguhkan dengan berbagai penampilan seperti demo Marine Junior dan halang rintang laut yang ditampilkan oleh prajurit Brigif-3 Marinir. Setelah itu kegiatan yang dilakukan oleh Pajero Indonesia One memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu Yayasan Nurul Islam dan dilanjut dengan hiburan musik.

Dalam rangkaian kegiatan Pajero Indonesia One tersebut para peserta juga dapat menikmati fasilitas yang telah disiapkan oleh Brigif-3 Marinir berupa penyebrangan wisata ke pulau Pahawang dengan menggunakan perahu nelayan, perahu kano untuk bermain anak-anak, tour fasility antara pantai Marines Eco Park dan Mako Brigif-3 Marinir dengan menggunakan kendaraan tempur lapis baja PT-76 dan BTR-50, menembak senapan laras panjang serta menembak pistol di Lapangan Tembak Brigif-3 Marinir.

Rangkaian kegiatan Pajero Indonesia One pada malam hari dimulai dengan musik tradisional daerah Lampung, Tari Kreasi Parey dan tarian Muli Siger untuk menyambut tamu-tamu undangan seperti Gubernur Lampung, Ketua DPRD Prov. Lampung, Kapolda Lampung yang di wakili oleh Wadirkrimsus, Danrem 043 Gatam, Danlanal Lampung dan para pejabat Forkopimda Prov. Lampung yang hadir pada acara tersebut yang dipersembahkan oleh SMPN 10 Bandar Lampung. Selesai acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan ketua umum pengurus nasional Pajero Indonesia One Bapak R. Wahyu Hariyadi dan sambutan Gubernur Lampung Bapak Muhammad Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si. dan dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Pajero Indonesia One kepada para pejabat yang hadir pada acara tersebut.

Setelah Danbrigif-3 Marinir Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M. menerima cindera mata dari Pajero Indonesia One, pada saat itu juga mengangkat ketua Pajero Indonesia One Bapak R. Wahyu Hariyadi, ketua Chapter Krakatau Pajero Indonesia One Bapak Haji Maulana Rosyid Efendi dan Bapak Didi Indera sebagai warga kehormatan Brigif-3 Marinir.

Disela acara tersebut prajurit Petarung Harimau Sumatera Brigif-3 Marinir menampilkan aksi demo beladiri karate dan dilanjut dengan penampilan Kolintang yang dipersembahkan oleh ibu-ibu Jalasenastri cabang 7 Brigif-3 Marinir.

Sebelum menutup seluruh rangkaian acara kegiatan tersebut Pajero Indonesia One 2017 mengumumkan hasil lomba yang telah dilaksanakan oleh para peserta dan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang dan bersamaan itu dilakukan pesta kembang api sebagai penutup semua rangkaian kegiatan Pajero Indonesia One 2017 yg digelar di pantai Marines Eco Park Brigif-3 Marinir.

Sumber : http://pajeronation.com/2017/04/26/brigif-3-marinir-menerima-acara-kopdarnas4-pajero-indonesia-one-2017/

adm
Top