You are here
Home > Berita Kegiatan > Tegaskan Eksitensi, PI-ONE Kukuhkan Chapter Muria Raya dan Semarang Raya

Tegaskan Eksitensi, PI-ONE Kukuhkan Chapter Muria Raya dan Semarang Raya

Ketua Umum Pajero Indonesia One (PI-1) kembali menegaskan eksitensi ditingkat Nasional. Hal ini ditandai dengan dideklarasikannya chapter PI-1 Muria Raya dengan Ketua PI-1 Suwardi Wongso dan Chapter Semarang Raya dengan ketuanya Rio Irwan K, Minggu (29/4/2018) malam.

Ketua Umum Pajero Indonesia One (PI-1), R.  Wahyu Haryadi mengatakan saat ini usia Pajero Indonesia One memasuki usia yang kelima tahun. Menurutnya jumlah anggota hingga sekarang mencapai 2.000 orang anggota dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur.

Ia menceritakan awal mulanya terbentuknya Chapter Muria Raya terinspirasi dari Kudus. Sebelum ada PI-1, terdapat sebuah klub lokal bernama POCK. Meski sudah lama berkembang, POCK akhirnya bergabung di dalam wadah Pajero Indonesia ONE.

”Kami sangat berbahagia dari eks karsidenan Pati tergabung dalam PI-1. Kami adalah club terbesar diakui oleh Mitsubishi,” ungkap dia saat memberikan sambutan di acara pengukuhan dan penyerahan bendera petaka Chapter Muria Raya dan Semarang Raya di hotel Griphta Kudus,  Minggu (29/4/2018) malam.

Menurut dia,  dengan bergabungnya Chapter Muria Raya dan Semarang Raya bisa menambah persaudaraan para anggota. Apalagi anggota Chapter PI-1 tersebar dari dari Aceh sampai Nusa Tenggara Timur.

Ia juga menyebutkan, bahwa PI-1 memiliki misi yakni mempromosikan potensi wisata, serta ikut peratisipasi wisata yang ada di Kudus dan bahkan Indonesia.

”Kami juga sebagai komunitas peduli dengan masalah tertib lalu lintas, kami ngin ikut menyosialisikan pengetahuan otomatif dan lalu lintas kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain kepedulian terhadap sosial dan lingkungan PI-1 pada tahun ini ekspedisi merah putih melanjutkan tahun lalu dari  Sabang menuju Nusa Tenggara Timur hingga Timur Leste.

“Untuk tahun ini ekspedisi merah putih akan direncanakan di Kalimantan Banjarmasin finis di Balikpapan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus, Sudjatmiko mengucapkan selamat atas pengukuhan dan penyerahan bendera Pataka Chapter Muria Raya dan Semarang Raya. Karena menuturnya PI-1 memiliki misi salah satunya mempromosikan destiniasi wisata secara khusus yang ada di Kabupaten Kudus.

“Semoga ketua yang terpilih bisa mengemban tugas dan membuatkan satu kesaudaraan,  bukan hanya untuk Kudus saja melainkan Indonesia, ” ungkapnya.

Sumber : https://www.murianews.com/2018/04/29/141490/tegaskan-eksitensi-otomotif-ditingkat-nasional-pi-1-kukuhkan-chapter-pi-1-muria-raya.html

adm
Top