You are here
Home > Berita Terkini > 13 Mitsubishi Pajero dari Klub PI1 Jajal Tol Cipali

13 Mitsubishi Pajero dari Klub PI1 Jajal Tol Cipali

13-mitsubishi-pajero-dari-klub-pi1-jajal-tol-cipali-siw4YBDkztJAKARTA – Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang menghubungkan Cikampek ke Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, baru saja diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jalan tol ini memiliki peran yang sangat vital, terlebih di masa mudik hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Hal tersebut mendorong belasan anggota Klub Pajero Indonesia One (PI1) untuk menjajal jalan tol terpanjang di Indonesia itu pada Rabu 17 Juni 2015.

Sugianto, pemimpin rombongan PI1, mengatakan, kondisi Jalan Tol Cipali sudah relatif memuaskan, baik yang dicor beton maupun yang dilapisi aspal. Kondisi ini justru harus diwaspadai oleh pengendara.

“Bisa mengakibatkan kejenuhan dan mengantuk. Kondisi harus fit jika melalui Jalan Tol Cipali ini. Kalau capek lebih baik istirahat di rest area,” ungkap Sugianto dalam keterangan resmi PI1.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kondisi ban kendaraan harus benar-benar prima. “Cek kondisi kendaraan, khususnya ban, untuk mengantisipasi pecah ban yang dapat membahayakan keselamatan jiwa,” tambah Desi Jayawati, anggota perempuan PI1.

Rombongan klub menyusuri tol sepanjang 116 kilometer tersebut menggunakan 13 unit Mitsubishi Pajero Sport, Penyusuran dilakukan dari Cikopo menuju Palimanan dan sebaliknya.

PI1 sendiri didirikan pada 17 Agustus 2013 dan kini memiliki sekira 600 anggota dari seluruh Indonesia, dari Banda Aceh, Aceh; hingga Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

(ton)

http://news.okezone.com/read/2015/06/19/15/1168030/13-mitsubishi-pajero-dari-klub-pi1-jajal-tol-cipali

adm

2 thoughts on “13 Mitsubishi Pajero dari Klub PI1 Jajal Tol Cipali

Leave a Reply

Top